Selasa, 31 Maret 2009

Pentingkah Larangan membawa HP berfitur saat bersekolah


pada saat ini sistem pendidikan di kota tuban sedang mulai mengalami sedikit perubahan.
banyak suatu larangan- larangan peraturan yang kuat dan disiplin yang telah diterapkan di berbagai lingkungan sekolah di kota tuban.
salah satunya adalah larangan membawa handphone berfitur yang telah diterapkan di berbagai lembaga pendidikan negeri di kota tuban.
di awali dari salah satu sekolah yang terkenal dengan ketegasan dan kedisplinanya yaitu SMAN 2 Tuban. sekolah ini yang pertama- tama menerapakan sistem peraturan seperti ini.
dan sekarang telah banyak sekolah yang mengikuti dan menerapkan peraturan seperti ini.
meskipun tidak banyak, akan tetapi lambat laun sekolah- sekolah di kota tuban mencoba untuk menerapkan peraturan ini.
latar belakang dari diadakanya peraturan ini adalah karena banyaknya tersebar video porno dan yang tidak layak di tonton untuk seorang pelajar.
selain untuk melindungi generasi muda penerus bangsa, peraturan ini juga untuk menjaga suatu sikap asusila yang telah banyak dilakukan oleh pelajar- pelajar tuban yang tidak sesuai dengan moral agama akibat tayangan video ini.

akan tetapi banyak pro dan kontra pada penerapan peraturan ini.
seperti yang dikatakan oleh salah satu siswa SMAN 2 yang saya wawancarai. mengatakan bahwa kalau pelarangan membawa hp berfitur ini tidaklah efisien sebab banyak cara yang dapat dilakukan siswa untuk melihat tayangan itu, bukan hanya di hape saja di internetkan juga bisa.
bahkan pada jaman seperti ini jaman yang hampir seluruh penduduk menggunakan hape sebagai alat komunikasi, jadi sangatlah tidak wajar apabila diadakanya peraturan separti ini.
lagiankan kalau memang iman kita telah kuat ngapain sampai tergiur oleh tayangan seperti itu btul g?hehehe
salah satu opini dari siswa SMAN2.
dari gurupun ada yang beropini salah satu guru SMU di tuban juga mengatakan kurang setuju akan hal ini. ia mengatakan percuma kalau dilarang membawa hape berfitur akan tetapi boleh membawa laptop sebagai gantinya...wah,pasti tmbah jelas dan lebih besar dunk?tul g?
apalagi ditambah dengan free akses internet hotspot area atau Wireless area tambah parahkan...

menurut saya sendiri,memang apa yang dilakukan oleh pihak sekolah adalah bukan kesalahan, akan tetapi saya juga kurang setuju. karena selain tuntutan zaman hape berfitur merupakan hal yang menjadi primer di dunia ini. pengalaman saya juga mengatakan kalau penerapan peraturan ini kurang efisien, saat dioperasipun saya beserta murid- murid lainya tetap dapat menyembunyikan hape berfitur,bahkan itu dari pihak kepolisian Polres Tuban.
hehehehe......

jadi menurut anda pentingkah larangan membawa hape berfitur saat bersekolah??

2 komentar:

awwal mengatakan...

koko.. kowe koq elek.. ^_^

dira mengatakan...

wah bagus om,..
aku juga setuju,..

This Blog Supported By: Photobucket
welcome to the tuban-jatim.blogspot.com.....this blog contain many information about tuban...enjoy your visiting....(for more great result please use mozzila firefox browser)
Template by : koko (koko-fuxer.blogspot.com)