tubanku sekolahku masadepanku

Minggu, 26 April 2009

Harapanku untuk Masa Depan Pendidikan di Kabupaten Tuban


Kabupaten Tuban merupakan suatu daerah yang terletak di daerah pantai utara memiliki sumber daya alam yang patut diacungi jempol. Mulai dari segi kelautan sampai dengan segi pertaniannya. Hal tersebut seharusnya diimbangi dengan sumber daya manusia yang handal. . . . sumber daya manusia yang handal tersebut harus dibentuk melalui proses pendidikan yang baik pula.

Kabupaten Tuban terlepas dari segala kesederhanaannya dan keterbatasannya mampu beranjak untuk terus berkembang mengikuti tuntutan zaman. Kesiapan sumber daya manusia yang harus dimilki Tuban guna menjadi kabupaten yang handal juga merupakan tantang tersendiri bagi pemimpin daerah Kabupaten tuban untuk terus menyediakan dan menyelenggarakan kesempatan-kesempatan memperoleh pendidikan semudah-mudahnya bagi warga Tuban khususnya.

perkembangan bidang pendidikan dasar, menengah pertama dan atas Kabupaten Tuban selalu menunjukkan peningkatan , kemudian pandangan bahwa bersekolah merupakan kebutuhan dasar yang harus dipenuhi juga memberikan angin segar bagi perkembangan pendidikan. Grafik perkembangan murid di Kabupaten Tuban juga selalu mengalami peningkatan tiap tahunnya.

Ketersedianya perpustakaan daerah yang menunjang kegiatan pembelajar juga merupakan fasilitas yang dimiliki kabupaten Tuban untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusianya melalui pendidikan, revitalisasi gedung-gedung sekolah di Kabupaten Tuban semakin menunjang kenyamanan proses pembelajaran.
Harapanku untuk Masa Depan pendidikan di Kabupaten Tuban tidaklah terlalu berlebihan, karena sekarang ini banyak potensi yang dimilki oleh para pemuda-pemudi Tuban untuk tampil dan mengharumkan nama Tuban sebagai daerah asal mereka tinggal dan menuntut ilmu. Daerah yang kecil dan terletak di tepi pantai ini mampu menghasilkan generasi muda yang handal dan dapat disejajarkan dengan manusia di kota-kota besar lainnya yang memiliki akses mudah akan ketersediaan pendidikan.

Selanjutnya kontinuitas dalam pembangunan di bidang pendidikan juga sangat diperlukan, pembaharuan fasilitas-fasilitas pendidikan serta peningkatan kualitas pengajar juga sangat diperlukan untuk mencetak generasi bangsa yang baik dan mampu bersaing di era globalisasi.

Yang terakhir harapanq akan pendidikan di kota tercintaku adalah meningkatnya keinginan para individu-individu untuk berlomba menjadi yang terbaik dalam hal apapun. Karena dengan berkompetisi seseorang akan belajar untuk menjadi yang terbaik.
Selamat berkompetesi. . .

4 komentar:

prita mengatakan...

semoga harapan kmu terwujud. . . . SEMANGAT.

imam wildan mengatakan...

sukses buat km, semoga ap yang kamu tulis tidak sia-sia.

EK4zone mengatakan...

Sukses selalu, keep smile n spirit :D

koko' (Tuban Jatim) mengatakan...

Amin,.,.Amin,.,AMin,.,.,

This Blog Supported By: Photobucket
welcome to the tuban-jatim.blogspot.com.....this blog contain many information about tuban...enjoy your visiting....(for more great result please use mozzila firefox browser)
Template by : koko (koko-fuxer.blogspot.com)