tubanku sekolahku masadepanku

Minggu, 26 April 2009

KARTINI MASA KINI “ Ibu Dra.Hj.Haeny Relawati Rini Widyastuti.MSi ”


Emansipasi. . . . jika kita mengucapkan kata tersebut pikiran kita akan tertuju pada satu nama. Ya. . . ibu kartini, wanita yang berjuang menunjukan bahwa wanita juga berhak mendapatkan pengakuan, berhak mendapatkan pendidikan yang layak untuk meningkatkan derajat para wanita. Tanpa beliau wanita Indonesia mungkin belum mengerti tentang apa itu emansipasi.

Jika dulu ada ibu kita kartini yang berasal dari Rembang Jawa Tengah. Kita juga memiliki Kartini masa kini. Kartini kita yang sudah memberikan kontribusi yang besar dalam pembangunan kota Tuban. . . . . Kartini masa Kini kita adalah Ibu Haeny relawati yang menjabat sebagai Bupati Kabupaten Tuban. Selama dua periode kepemimpinan beliau, wajah kotaTuban disulap menjadi lebih indah dan bersahaja. Tidak hanya dari tampilan fisik juga tetapi juga meliputi pembangunan mental dan spiritual.

Ibu Haeny yang memiliki nama lengkap Dra.Hj.Haeny Relawati Rini Widyastuti.MSi lahir pada tanggal 20 Juni 1964 di kota tuban ini merupakan sosok Kartini yang benar-benar bertangan dingin. Jika dilihat dari background pendidikan, beliau merupakan sosok wanita independen dan mampu menyelesaikan jenjang pendidikan dengan baik.

Beliau juga pernah menjadi ketua DPRD kabupaten Tuban dan anggota DPRD kabupaten tuban hal ini juga menunjukkan bahwa seorang wanita mampu menjadi seorang pemimpin yang dapat diandalkan untuk mengemban sebuah amanah.
Dari semuanya kita tetap harus memberikan penghargaan yang besar untuk ibu kita kartini yang telah membuat banyak kartini-kartini baru bermunculan, seperti ibu Haeny yang merupakan ibu pembangunan bagi Kabupaten Tuban kita ini.

Selamat hari Kartini, 21 April.

2 komentar:

sintha mengatakan...

wah, bangga aku punya pemimpin seperti bu haeny, semoga tambah sukses beliau. amin

Anonim mengatakan...

Apanya yg bagus dari seorang Bupati yg sangat korup ini. memang dia seorang wanita akan tetapi tidak memihak pada kesetaraan gender, buktinya kesetaraan gender di Tuban tidak ada perkembangan yg berarti.

This Blog Supported By: Photobucket
welcome to the tuban-jatim.blogspot.com.....this blog contain many information about tuban...enjoy your visiting....(for more great result please use mozzila firefox browser)
Template by : koko (koko-fuxer.blogspot.com)