tubanku sekolahku masadepanku

Senin, 13 April 2009

Masjid Agung Tuban, Pesona Wisata 1001 malam


Apabila anda berjalan-jalan di alun- alun kota tuban, pasti anda akan melihat sebuah bangunan besar nan megah,yang bertengger di sebelah barat alun- alun kota tuban,..
Yup bener banget, itulah masjid Agung kabupaten Tuban.
masjid yang didirikan pada waktu pemerintahan Raden Tumenggung Koessoemodigdo (Bupati Tuban ke XXXV)ini memiliki berjuta keindahan wisata religi.dengan gaya ala 1001 malam masjid ini dapat membuat kagum para wisatawan yang berkunjung di kota tuban.
masjid agung tuban pertama kali dibangun pada tahun 1894,yang dahulu bernama masjid jami,Arsitek mesjid Jami tersebut ialah H.M.Toxopeus20. yang berkebangsaan Belanda.
masjid yang letaknya tidak jauh dari makam sunan bonang ini memiliki keindahan yang tak kalah oleh masjid- masjid terkenal di penjuru nusantara ini, bahkan sampai masjid nabawi low,..hehe
dengan ornamen yang begitu indah, polesan yang begitu detail,tembok yang penuh ukiran membuat masjid ini menjadi salah satu masjid termegah di Jawa timur.
apabila anda melihat pada bagian atas masjid ini anda akan dikagumkan oleh kubah yang sangat indah yang menjadikan masjid ini terbilang seperti masjidnya ali baba.
masjid agung tuban juga merupakan salah satu peniggalan sejarah kota tuban,banyak ajaran- ajaran islam yang disebarkan oleh sunan bonang pada kota tuban oleh masjid ini.
perenovasian masjid ini pada tahun 2000 membuat tuban semakin indah akan wisatanya.
apabila anda sedang berkunjung di kabupaten tuban sangatlah tidak lengkap apabila belum mengunjungi masjid yang satu ini.

Masjid Agung Tuban,..
"subhanallah",....

3 komentar:

Pesona Wisata dan Kerajinan Magetan 2011 mengatakan...

Emang mantap kalo jalan jalan ke tempat wisata alam hihi asyik sekali :D salam kenal gan, saya lagi ingin mempromosikan wisata magetan

yayuk nurdiana mengatakan...

KEren kotaQ... :)

Unknown mengatakan...

Dulu saya sudah pernah mampir waktu ziarah ke sunan bonang. .bangunanya mgah.

This Blog Supported By: Photobucket
welcome to the tuban-jatim.blogspot.com.....this blog contain many information about tuban...enjoy your visiting....(for more great result please use mozzila firefox browser)
Template by : koko (koko-fuxer.blogspot.com)