tubanku sekolahku masadepanku

Jumat, 10 April 2009

SAY NO TO DRUGS


Katakan tidak pada narkoba. Narkoba, drugs taukan. . . . .merupakan zat-zat yang rawan disalah gunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Pada dasarnya zat-zat tersebut biasa digunakan dalam dunia kedokteran untuk mengurangi rasa sakit dan menekan aktifitas saraf pusat.

Tapi . . . . yang terjadi dewasa ini sungguh sangat menakutkan.narkoba dapat kita temukan dimana saja, kapan saja tanpa susah-susah kita mencarinya. Dengan modus coba-coba banyak generasi muda yang terbuai dan akhirnya menjadi pecandu narkoba.
Hal pertama yang harus kita gunakan sebagai tameng akan narkoba adalah berani berkata TIDAK. . . .tidak dengan narkoba, tidak dengan mencoba-coba. Dan yang kedua adalah jangan pernah berpikiran untuk memakai narkoba dengan alasan persahabatan atau pertemanan. Karena teman yang baik tidak akan menjerumuskan temannya sendiri.
But, buat kamu-kamu yang udah terlanjur pakai. . . .segera bertobatlah segera berhenti. . . . belum terlambat shob. Pokoknya niat yang kuat untuk berhenti pake narkoba merupakan hal yang pertama dan utama untuk menghentikannya.

Udah pernah dengar tentang rumatan methadone. . . . ? kalo belum ne ada dikit ulasan. Tentang baik buruknya menggunakan terapi jenis ini. . . . .check this one.
Methadone adalah sejenis sintetik opioid yang secara medis digunakan sebagai analgesic (pereda nyeri), antitusif (pereda batuk) dan sebagai terapi rumatan pada pasien dengan ketergantungan opoid. Meskipun secara kimia berbeda dengan morphine atau heroin, methadone sama halnya dengan kedua zat tadi sehingga mempunyai mekanisme kerja yang sama pada reseptor opoid dan karenanya akan menghasilkan efek yang sama.kenapa methadone digunakan sebagai salah satu terapi untuk ketergantungan narkoba ialah Hal ini disebabkan karena durasi kerjanya yang lama dan harganya yang relative murah. Sekitar akhir tahun 2004, biaya yang dibutuhkan untuk menyediakan kebutuhan methadone dalam satu bulan untuk satu bulan adalah sekitar $20. Hal ini masih lebih murah.

Methadone mempunyai efek toleransi silang yang baik dengan golongan opioid lainnya seperti heroin atau morphine dan oleh karenanya methadone cukup bermanfaat jika digunakan sebagai agen rumatan ketergantungan opoid. Selain itu juga karena waktu paruh dan jangka kerjanya yang lama, akan membuat stabilisasi pasien lebih baik sehingga proses kecanduan terhadap opoid akan berkurang. Dengan demikian usaha-usaha pasien untuk mengkonsumsi substansi heroin, morfin atau obat sejenisnya melalui suntikan juga akan berkurang.

Nah. . . tu dia yang buat rumatan methadone booming akhir2 ini. . . . kalian udah dikit taukan, sekarang selain methadone ada beberapa metode lain. Antaranya:
Spiritual Emotional Freedom Technique (SEFT)
SEFT ini adalah suatu metode membuat diri penderita bisa menerima persoalan yang menganggu stabilitas emosinya, semisal marah, jengkel, tertekan, sedih, dan lain-lain.

Ketika penderita bisa berdamai dengan situasi yang mengganggu emosinya, maka penyakit-penyakit fisik akan sirna dengan sendirinya.
Metode ini dapat berlangsung lama, bahkan bisa tahunan dan pasien akan merasakan ketakutan yang amat sangat karena diajak langsung berinteraksi dengan subyek ketakutannya, misalnya , takut bulu maka klien akan diminta memegang bulu. sungguh tidak nyaman dan berat untuk klien yang bersangkutan. Nah begitu juga untuk para pecandu narkoba. . . . . .
Ya istilah lainnya pengalihan lah. . . . nah.udah taukan metode-metode terapi narkoba.smoga dapet bermanfaat yaaaAAAA. . . . ..

Salam Pemuda Tuban!!!:)

1 komentar:

fian mengatakan...

bner bos,..
say no to drug...

This Blog Supported By: Photobucket
welcome to the tuban-jatim.blogspot.com.....this blog contain many information about tuban...enjoy your visiting....(for more great result please use mozzila firefox browser)
Template by : koko (koko-fuxer.blogspot.com)